Review Aplikasi Trading Saham Terbaik

Diposting pada

Trading saham adalah salah satu dari sekian cara untuk melakukan investasi jangka panjang yang dapat memberikan imbalan yang besar dibandingkan dengan jenis investasi lainnya.

Namun, investasi dengan menggunakan saham memiliki tingkat risiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan investasi lain.

Saat ini, perkembangan teknologi sangat memudahkan para investor dalam melakukan transaksi saham di pasar modal dengan memanfaatkan aplikasi saham.

Bagi investor pemula hingga ahli yang baru saja maupun telah lama berkecimpung pada dunia saham tentu penting untuk melakukan pengunduhan aplikasi trading saham pada gadget karena memiliki berbagai manfaat.

Perlu diketahui bahwa biaya transaksi pada masing-masing perusahaan broker akan berbeda-beda dan bergantung pada kebijakan yang telah dibuat sebelumnya.

Biasanya perusahaan broker akan mengenakan biaya sebesar 0,2% hingga 0,3% dari jumlah nilai total pembelian saham yang mencakup PPN (Pajak Pertambahan Nilai).

Hal ini berbeda dengan transaksi penjualan saham yang mengenakan biaya transaksi ditambah dengan PPh sebesar 0,1%.

Sangat menarik bukan?

Lalu, apa saja aplikasi trading saham terbaik di Indonesia dan terdaftar secara resmi di OJK serta sangat direkomendasikan untuk para investor?

Berikut review mengenai aplikasi trading saham terbaik:

1. RTI Business

RTI Business-Aplikasi Trading Saham

Aplikasi yang sangat terkenal di kalangan investor dalam jual beli saham terpercaya adalah RTI Business.

Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi pasar modal di Indonesia mulai dari charts, price quotes, analisis, data finansial, informasi mengenai keputusan perusahaan terkini, berita saham, hingga pasar modal.

Dalam aplikasi ini, para investor dapat melihat gambaran kinerja perusahaan dalam kurun waktu lima tahun pada income statement, profitability, cash flow, balance sheet, earnings, hingga growth.

RTI Infokom merupakan developer dari aplikasi ini dan terdapat ratusan ribu lebih yang telah mengunduhnya dengan rating 4,7/5 melalui Google Playstore.

OS minimal yang dapat mengunduh aplikasi ini adalah Android 4.2 ke atas dengan besar ukuran aplikasi saat diunduh adalah 3,7 MB.

Aplikasi saham terbaik 2021 dari PT RTI Infokom tersebut juga dapat mengajari cara melakukan investasi saham online karena mempunyai IDX Virtual Online trading atau disebut sebagai fitur simulasi trading saham.

2. Stockbit

Stockbit-Aplikasi Trading Saham

Salah satu aplikasi saham online yang berada di bawah naungan PT Sinarmas Sekuritas adalah Stockbit.

Bahkan, Stockbit saat ini adalah startup yang bergerak di bidang saham.

Aplikasi trading saham ini termasuk ke dalam kategori Aplikasi Saham Komunitas Online yang memudahkan para investor untuk melakukan diskusi soal investasi bersama dengan trader lain dalam sebuah komunitas yang besar.

Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini adalah para pengguna dapat melakukan transaksi jual-beli saham secara langsung dengan fitur keamanan yang telah terjamin dengan adanya fitur Touch ID.