Mengenal Crypto Currency Bitcoin

Diposting pada

Pelarangan tersebut salah satunya juga didasari kekhawatiran akan potensi kejahatan crypto currency terhadap khalayak.

Internet Development Institute mengungkapkan setidaknya terdapat tiga hal yang mungkin terjadi yakni ransomware, private key, dan ancaman fisik terhadap pemilik dompet.

Pandangan berbeda disampaikan oleh Country Blockchain Leader IBM Indonesia, Juliandri Jenie yang menyatakan bahwa crypto currency akan mendatangkan keuntungan karena dapat membuat integrasi bisnis antar perusahaan dan lebih efisien.

Seluruh pengguna dapat percaya karena data yang di-input dapat terekam dengan baik, dapat dilihat oleh orang lain meskipun harus melakukan akses terlebih dahulu.

Saat ini beberapa perbankan dan instansi besar di Indonesia mulai melakukan eksplorasi potensi dari Blockchain sebagai platform yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas meskipun tidak mengikutsertakan crypto currency jenis bitcoin di dalamnya.

Namun di luar Indonesia, bitcoin hingga saat ini telah memiliki popularitas yang sangat tinggi dan telah memicu peluncuran terhadap ratusan juta mata uang virtual lainnya yang secara kolektif disebut dengan Altcoin.

 

Jadi, setelah membaca uraian diatas tentang bitcoin dapat membuka pandangan Anda terhadap fungsi serta keberadaannya di khalayak masyarakat.

Begitu banyak instansi dan lembaga dunia yang memperbincangkan keberadaanya sebagai alat transaksi dan membuka pikiran setiap pengguna.