Mengenal Aplikasi Tik Tok

Aplikasi dengan format video singkat ini memang cukup menarik, ya!

Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

2. Fitur Tik Tok

Untuk memberikan dukungan lebih dalam kepada konten kreator, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pemberian musik atau lagu sebagai backsound dengan jumlah lagu yang cukup beragam dan dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Pengguna yang disebut sebagai konten kreator dapat memilih musik dari DJ terkenal, western, dance, hingga lagu-lagu populer yang sedang hits pada saat ini.

Dengan adanya fitur pemberian musik, akan membuat pengguna semakin mudah berkreativitas untuk membuat sebuah video, seperti bernyanyi, menari, bergaya bebas, dan hal-hal lainnya yang dapat dilakukan dengan fitur tersebut.

Tidak hanya fitur musik, developer ByteDance juga menambahkan fitur lain yakni detektor wajah untuk membuatnya dapat memakai filter-filter unik yang tersedia di Tik Tok.

Belum lama ini, aplikasi ini juga mengeluarkan fitur baru yang disebut dengan Tik Tok Gaga Dance yang dapat dinikmati dalam membuat video tarian.

Fitur baru ini memiliki Artificial Intelligence (AI) atau biasa dikenal dengan kecerdasan buatan yang menyebabkan pengguna dapat menikmati motion sensing pada smartphone.

Jadi, apabila Anda menggunakan fitur ini, Anda akan diajak untuk melakukan permainan aplikasi Just Dance.

Fitur Tik Tok Gaga Dance akan membuat Anda menari sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh aplikasi.

Pada saat Anda menari, sensor pada fitur ini akan membaca gerakan tarian Anda dan apabila telah selesai maka secara otomatis fitur akan memberikan penilaian yang akan ditampilkan pada layar smartphone.

Jika Anda menggunakan fitur Tik Tok Gaga Dance maka Anda harus menyesuaikan badan mulai dari kaki hingga kepala dengan sensor pemindai secara tepat dan benar.

Lalu, Anda tinggal menyesuaikan gerakannya dan berusaha untuk memperoleh nilai tertinggi dari pengguna lain.

Secara tidak langsung, fitur ini dapat mengobati rasa bosan saat beraktivitas, lho.

Fitur yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mental bukan?

Patut dicoba!

3. Pemblokiran

Seperti halnya aplikasi lain, Tik Tok juga sempat mengalami pemblokiran, seperti yang terjadi di Indonesia pada 3 Juli 2018 karena berbagai keluhan yang masuk tentang penggunaan aplikasi ini.