Mengenal Aplikasi Tik Tok

Posted on

Tidak hanya fitur musik, developer ByteDance juga menambahkan fitur lain yakni detektor wajah untuk membuatnya dapat memakai filter-filter unik yang tersedia di Tik Tok.

Belum lama ini, aplikasi ini juga mengeluarkan fitur baru yang disebut dengan Tik Tok Gaga Dance yang dapat dinikmati dalam membuat video tarian.

Fitur baru ini memiliki Artificial Intelligence (AI) atau biasa dikenal dengan kecerdasan buatan yang menyebabkan pengguna dapat menikmati motion sensing pada smartphone.

Jadi, apabila Anda menggunakan fitur ini, Anda akan diajak untuk melakukan permainan aplikasi Just Dance.

Fitur Tik Tok Gaga Dance akan membuat Anda menari sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh aplikasi.

Pada saat Anda menari, sensor pada fitur ini akan membaca gerakan tarian Anda dan apabila telah selesai maka secara otomatis fitur akan memberikan penilaian yang akan ditampilkan pada layar smartphone.

Jika Anda menggunakan fitur Tik Tok Gaga Dance maka Anda harus menyesuaikan badan mulai dari kaki hingga kepala dengan sensor pemindai secara tepat dan benar.

Lalu, Anda tinggal menyesuaikan gerakannya dan berusaha untuk memperoleh nilai tertinggi dari pengguna lain.

Secara tidak langsung, fitur ini dapat mengobati rasa bosan saat beraktivitas, lho.

Fitur yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mental bukan?

Patut dicoba!

3. Pemblokiran

Seperti halnya aplikasi lain, Tik Tok juga sempat mengalami pemblokiran, seperti yang terjadi di Indonesia pada 3 Juli 2018 karena berbagai keluhan yang masuk tentang penggunaan aplikasi ini.

Laporan yang masuk pada saat itu terhitung mencapai 2.853 laporan.

Menurut Kemenkominfo, banyak terdapat konten negatif terutama untuk anak-anak dibawah umur yang sangat nyata dampaknya.

Untuk melakukan pemblokiran, Kemenkominfo sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan Kemen PPA hingga tiba saat pemutusan pemblokiran.

Namun setelah satu minggu, aplikasi ini kembali dibuka pemblokirannya setelah bernegosiasi dengan Tik Tok dan membuat perubahan termasuk menghapus konten negatif, membuka kantor penghubung di pemerintahan, dan menerapkan batas usia pengguna serta mekanisme keamanan.

4. Cara Membuat Akun Tik Tok

Pembuatan akun untuk menjadi bagian dari pengguna Tik Tok tidaklah sulit, Anda hanya perlu mencantumkan nomor telepon maupun email dan password.

Cara membuat akun yang pertama adalah menggunakan nomor telepon dengan memilih fitur “Daftar menggunakan nomor telepon atau Email”, kemudian pilih “Telepon”.

Setelah itu, masukkan nomor telepon yang digunakan dan berstatus aktif.

Tidak lama setelah itu akan muncul konfirmasi yang diterima.

Tidak hanya menggunakan email dan nomor telepon, Anda juga dapat membuat akun Tik Tok menggunaka Facebook.

Bagaimana caranya?

Anda hanya perlu memilih ikon “Facebook” yang terletak di halaman awal aplikasi, lalu masukkan informasi pengguna untuk menautkannya.

Beberapa pengguna juga bisa menggunakan akun Instagram, Twitter, hingga alamat email untuk mendaftarkan akunnya pada Tik Tok dengan cara yang tidak jauh berbeda dengan Facebook.