Mengenal Aplikasi Tik Tok

Seiring berkembangnya zaman, teknologi semakin memiliki variasi dan mulai menghadirkan berbagai jenis media sosial yang banyak digandrungi oleh generasi milenial.

Ditambah dengan kecepatan pengaksesan internet yang juga mengalami peningkatan pada setiap periodenya dapat mempermudah pengguna untuk mengakses media sosial.

Maka tidak heran jika banyak developer berlomba-lomba untuk menciptakan berbagai aplikasi media sosial untuk kebutuhan belanja, hiburan, dan yang lainnya.

Namun, tidak semua media sosial memiliki fitur untuk membuat video sekaligus mengeditnya menjadi video yang menarik untuk dibagikan.

Ada satu aplikasi yang saat ini sukses menarik perhatian berbagai kalangan di seluruh penjuru dunia lantaran memiliki fitur untuk membuat sekaligus mengedit video untuk dibagikan.

Yup, tepat sekali, apalagi kalau bukan aplikasi Tik Tok.

Pada awal peluncurannya, aplikasi Tik Tok hanya menggunakan Bahasa Mandarin dan populer di China, namun seiring berjalannya waktu para developer mulai menambahkan bahasa lain, seperti Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Anda penasaran apa sih sebenarnya Tik Tok itu?

Yuk, simak uraian berikut untuk mengenal lebih lanjut apa itu aplikasi Tik Tok yang saat ini sukses menyedot perhatian publik!

Tik Tok

1. Tentang Tik Tok

Aplikasi jaringan sosial dan platform musik yang berasal dari Tiongkok bernama Tik Tok diluncurkan pada bulan September 2016 oleh Zhang Yimin dengan pendiri Toutiao.

Sebelumnya, Tik Tok dikenal sebagai Douyin yang berarti video pendek vibrato.

Aplikasi Tik Tok sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dipakai untuk merekam, mengedit, dan mengunggah video ke media sosial, sehingga dapat dinikmati oleh pengguna lain.

Aplikasi ini memperbolehkan para penggunanya untuk membuat video musik pendek sesuai dengan apa yang diinginkan.

Sistem operasi yang dapat menjalankan aplikasi viral ini adalah iOS, Android, dan PC dengan ukuran unduhan mencapai 54 MB untuk Android dan 408 MB untuk iOS.

Bahasa yang disajikan terdiri dari berbagai macam seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Perancis, Bahasa Korea, Bahasa China, Bahasa Jepang, hingga Bahasa Arab.

Satu hal unik yang membedakannya dengan aplikasi lain adalah fitur yang bisa dinikmati dalam membuat video seperti special effect yang menjadikan video yang diunggah lebih menarik.