Mengenal Teknologi 5G

Posted on

Sebagai salah satu perusahaan yang terus bergerak dan menghadirkan teknologi terkini untuk masyarakat, contohnya Telkomsel juga turut mengembangkan teknologi jaringan 5G yang berada di Indonesia.

Pada tahun 2018, Telkomsel menghadirkan uji coba layanan untuk teknologi 5G atau yang disebut “Telkomsel 5G Experience Center” yang bertepatan dengan momentum Asian Games 2018.

3. Radiasi Tinggi 5G

Salah satu hal yang paling ditakutkan oleh pengguna jaringan ini adalah radiasi dari sinyal radio yang dipancarkan akan menyebabkan kanker.

Laporan dari World Health Organization (WHO) pada tahun 2011 menyatakan bahwa radiasi ponsel merupakan hal yang wajib didaftarkan sebagai salah satu sumber karsinogen ke manusia.

Pada tahun 2016 lalu, sebuah penelitian yang didanai oleh pemerintah AS menyatakan adanya hubungan antara radiasi dari frekuensi radio terhadap kanker di tikus.

Selain itu, ada beberapa ponsel populer seperti iPhone dan Samsung Galaxy diduga melewati batas radiasi yang ditetapkan oleh FCC.

Akan tetapi, tudingan yang dilontarkan terhadap radiasi ponsel menyebabkan kanker merupakan suatu hal yang berlebihan.

Karena bisa saja terdapat banyak hal lain yang sekiranya juga mempunyai bahaya terhadap karsinogen.

Chairman FCC, Aji Pai menyatakan bahwa smartphone yang saat ini digunakan, termasuk jaringan 5G, aman dan siap digunakan.

 

Itulah ulasan mengenai teknologi 5G yang saat ini sedang dikembangkan di penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Tentu teknologi ini dapat memudahkan Anda dan pengguna lain dalam kegiatan sehari-hari, namun perlu di ingat kembali untuk menggunakannya secara bijak.

Menarik sekali bukan?

Semoga dengan ulasan di atas, membuat Anda mengetahui seluk beluk dibangunnya teknologi 5G.