Mengapa Harga Processor Mahal?

Diposting pada

Terkecuali, khusus untuk seri processor Intel dengan node 14nm yang semakin lama mengalami kelangkaan, belum tentu hal ini dapat secara cepat untuk diatasi.

Kekurangan stok chipset 14nm dapat menjadi masalah besar, apalagi CPU Intel Core 9000 series telah dirilis, sehingga menambah jumlah chipset yang harus segera dipenuhi.

Sementara untuk jenis AMD, justru belum memiliki masalah serius dalam menangani pasokan dalam bentuk chip 14nm maupun 12nm.

Hal ini dikarenakan Global Foundries masih siap untuk memberikan layanan terakhir bagi tim merah dalam tiap musim.

Masuk akal apabila pihak Intel bersedia untuk menawarkan dukungan tersebut untuk menambah peluang menjadi opsi yang lebih murah, lantaran sebelumnya Intel mengalami penurunan dalam penjualan dibandingkan dengan AMD.

Namun, seluruh pengguna tentu tetap berharap bahwa semua akan baik-baik saja dan segera teratasi, khususnya mengenai harga processor.

Sehingga, tantangan dalam membangun sebuah rig yang hebat akan terpenuhi dan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Pada intinya, setiap merk processor memiliki model dengan variasi teknologi, memori, dan harga yang berbeda, apabila komponennya bagus serta memadai maka harganya akan lebih tinggi.

 

Jadi, setelah membaca uraian di atas, processor manakah yang akan Anda gunakan untuk mengakomodir pekerjaan sehari-hari Anda?

Dan apakah Anda sudah memahami apa yang menyebabkan harga processor melambung tinggi?

Ya, bagus sekali, semoga uraian di atas bermanfaat bagi Anda.