5 Rekomendasi Laptop MacBook Terbaik untuk Gaming

Posted on

Bermain game merupakan salah satu kegiatan untuk menghilangkan rasa bosan.

Dulu bermain game hanya sekadar kegiatan hobi saja.

Namun, seiring perkembangan zaman, bermain game merupakan sebuah kebutuhan bagi seseorang, bahkan pada zaman ini terdapat sebuah profesi yang sepanjang harinya dihabiskan dengan kegiatan bermain game.

Ya, profesi tersebut dikenal dengan sebutan gamer.

Namun, menjadi seorang gamer  juga tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Anda perlu memiliki beberapa perangkat dengan spesifikasi yang tinggi untuk bekal menjadi pro player.

Apalagi sekarang, banyak game baru yang memiliki intensitas grafik yang tinggi sehingga Anda sangat memerlukan device atau perangkat yang bisa mengoperasikan gamegame canggih tersebut.

Nah, laptop MacBook bisa menjadi pilihan terbaik dan mendukung Anda untuk bermain game.

Apakah MacBook Dapat Digunakan untuk Bermain Game?

Kebanyakan MacBook memiliki spesifikasi yang tinggi, seperti memiliki kapasitas memori RAM sebesar 4 GB dan dibekali Intel Core i5.

Sebenarnya, spesifikasi seperti itu saja sudah bisa menjalankan game intensitas grafik medium seperti DOTA 2, PES, FIFA dan lain-lain.

Salah satu kekurangan MacBook adalah VGA. Terdapat beberapa laptop MacBook yang hanya dibenamkan Intel HD Graphic yang tidak cocok untuk gaming.

Secara umum, Intel HD tidak cocok digunakan untuk bermain game  karena kualitasnya kalah jauh dengan Radeon dan GPU Nvidia.

Jika Anda bersikeras ingin menggunakan laptop MacBook untuk bermain game berat, Anda bisa membeli laptop MacBook Pro Retina 15 yang sudah dibekali dengan GPU Nvidia.

Ya, minimal Anda membeli MacBook yang dibekali Intel Iris Graphics untuk bermain game karena kualitasnya di atas Intel HD.

Laptop MacBook yang sudah disertai dengan Intel Iris Graphics dapat menjadi harapan untuk gamer  yang ingin bermain game menggunakan MacBook.

Contoh game berat yang bisa dimainkan di MacBook yang menggunakan Intel Iris adalah COD Black Ops, Tomb Raider, dan X-Plane.

Rekomendasi Laptop MacBook Terbaik untuk Bermain Game

1. Apple MacBook Air MJVM2-BNIB

Laptop ini mempunyai spesifikasi yang tangguh karena dibekali dengan Intel Core i5 dan kapasitas RAM sebesar 4 GB, serta kapasitas hardisk sebesar 128 GB SSD.

Anda bisa bermain game kualitas sedang atau medium seperti PES dan FIFA menggunakan laptop ini.

Selain itu, Apple MacBook Air MJVM2-BNIB bisa Anda gunakan untuk desain grafis dan kegiatan multimedia lainnya.

Harga laptop MacBook ini dibanderol sekitar 14.500.000 IDR.

2. Apple MacBook Pro Retina MF839

Apple MacBook Pro Retina MF839 merupakan salah satu laptop yang cukup terkenal saat ini.

Laptop ini disertai dengan teknologi Retina Display yang bisa Anda manfaatkan untuk desain grafis dan fotografi yang membutuhkan ketajaman gambar.

Spesifikasi yang cukup tinggi bisa Anda manfaatkan juga untuk bermain game karena dibekali dengan Intel Core i5 dan kapasitas RAM sebesar 8 GB, serta memiliki hardisk yang berkapasitas 128 GB SSD.