Jual Foto di Internet? Begini Caranya

Diposting pada

Dikatakan berkualitas tinggi karena platform ini menyediakan foto yang berkualitas dan merupakan suatu kebanggan bagi para fotografer apabila foto hasil karya mereka dapat dimuat di Getty Images.

Selain itu, Getty Images memiliki profitabilitas yang tinggi karena foto yang dimuat di platform ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi sehingga keuntungan yang diperoleh oleh sang fotografer lebih menjanjikan.

Tak hanya itu, Getty Images juga sering disebut sebagai platform profesional dimana pelanggan maupun fotografernya adalah orang yang profesional di bidangnya.

Di samping kelebihan yang dimiliki, Getty Images juga memiliki beberapa kekurangan.

Salah satu kekurangan platform ini adalah sifatnya yang eksklusif sehingga Anda harus dapat menghasilkan foto yang benar-benar menarik untuk dapat dimuat di platform ini.

Selain itu, Getty Images memiliki peluang yang rendah bagi para fotografer baru lantaran sulit bagi mereka untuk mengunggulkan fotonya di antara hasil karya para profesional.

2. Dreamstime

Dreamstime-Website Stok Foto

Platform stok foto selanjutnya adalah Dreamstime.

Apakah Anda sudah mengenal website ini?

Ya, website ini merupakan penyedia utama foto bagi Google Ads.

Tidak heran jika peminat pada website ini beranekaragam.

Hal ini dapat terjadi lantaran website ini menyediakan berbagai jenis foto, mulai dari yang berkualitas rendah hingga yang berkualitas tinggi.

Dreamstime menawarkan keuntungan yang cukup besar bagi Anda yang mengunggah foto eksklusif hingga 12 dolar per lisensi.

Semakin eksklusif foto Anda, maka keuntungan yang Anda peroleh dari Dreamstime akan semakin tinggi.

Menarik sekali bukan?

Selain menawarkan keuntungan yang bersaing, Dreamstime memiliki aksesibilitas yang cukup mudah lantaran setiap orang dapat mengaksesnya dengan mudah.

Tak hanya itu, kepraktisan yang dimiliki Dreamstime juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya karena Anda dapat mendapatkan aplikasinya dengan mudah di Android maupun iOS.

Dreamstime juga memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin mengunggah foto hasil jepretan smartphone jika memang kualitasnya bagus.

Namun, kekurangan dari Dreamstime adalah 70% dari portofolio Anda harus ada di platform ini minimal 6 bulan.

Selain itu, sudah terdapat lebih dari 71 juta foto yang diunggah melalui platform ini sehingga akan sulit untuk menonjolkan foto yang Anda miliki untuk menarik perhatian pelanggan.

3. Shutterstock

Shutterstock-Website Stok Foto

Rasanya website stok foto yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga Anda bukan?

Ya, apalagi kalau bukan Shutterstock.

Platform ini memang sudah tidak diragukan lagi popularitasnya.

Bagaimana tidak, namanya melambung tinggi di kalangan fotografer pemula karena menyediakan gambar non eksklusif yang cocok digunakan untuk stok foto.

Umumnya, fotografer mengunggah foto dalam jumlah yang cukup banyak pada Shutterstock lantaran penghasilan yang diperoleh akan semakin tinggi jika semakin banyak foto yang diunggah.