Berbagai Cara Konversi File DOCX Menjadi PDF

Cukup mudah dan cepat bukan?

2. Menggunakan Software WPS Office

WPS Office

Sebagai penikmat teknologi, kita tahu bahwa untuk meng-install Microsoft Office original kita perlu merogoh kocek yang terbilang cukup tinggi.

Namun daripada menggunakan aplikasi bajakan secara gratis yang nantinya dapat mengganggu sistem dalam komputer, Anda dapat memanfaatkan software WPS Office yang dapat Anda unduh secara gratis.

Software yang dikembangkan oleh Kingsoft ini menawarkan tiga aplikasi, yakni Writer, Spreadsheets, dan Presentation.

Setiap aplikasi tersebut kompatibel dengan file Microsoft Word, Excel, hingga Powerpoint dan memiliki fitur yang hampir sama dengan Microsoft Office, salah satunya dapat mengonversi file DOCX ke PDF.

Bagaimana caranya?

Pertama, buka file DOCX yang ingin diubah ke PDF.

Kemudian klik “Menu” lalu pilih “Export to PDF” dan centang file serta pilih halaman yang ingin disimpan menjadi PDF.

Tidak hanya itu, pada halaman ini Anda juga dapat mengubah nama file.

Namun, perlu diingat bahwa meski kompatibel dengan file yang berasal Microsoft Word, font yang sebelumnya digunakan dapat berubah karena bisa saja tidak tersedia di WPS Office.

Menariknya, walaupun saat penyimpanan dapat mengubah font, WPS Office memiliki fitur mengubah PDF ke Word dan dapat menyimpan file secara otomatis apabila file sebelumnya terhapus maupun hilang.

Bisa menjadi opsi yang bagus untuk mengonversi file bukan?

3. Konversi Menggunakan Google Drive

Google Drive-Convert DOCX to PDF

Di era digital seperti saat ini, bukan sesuatu yang mengherankan jika setiap orang memiliki akun Google yang digunakan untuk mengirim serta menerima pesan maupun dokumen penting via Gmail.

Namun, tahukah Anda jika akun Google memiliki fungsi lain?

Yup, selain untuk mengakses Gmail, pengguna akun Google juga dapat melakukan konversi file DOCX menjadi PDF menggunakan Google Drive.

Tidak jauh berbeda dengan WPS Office, layanan dengan basis cloud tersebut juga menyediakan tiga aplikasi yakni Docs, Sheets, dan Slides yang kompatibel dengan file dari Microsoft Office.

Sayangnya, untuk menggunakan Google Drive Anda harus memastikan bahwa laptop atau komputer Anda telah terkoneksi dengan jaringan internet.