Berbagai Aplikasi Word Processor yang Berlisensi Open Source

Diposting pada

KWord merupakan aplikasi word processor  yang dikembangkan oleh KDE (K Desktop Environment) dan termasuk bagian dari KOffice.

Kelebihan dari aplikasi KWord yaitu adanya skema tata letak yang mengikuti desain bingkai atau frame untuk memudahkan Anda dalam penataan teks, ilustrasi, objek, tabel, grafik, dan gambar yang ditampilkan pada dokumen.

Aplikasi ini dapat menggunakan sistem operasi Windows, Ubuntu, Linux, dan Mac OS X.

5. Libre Office Writer

Libre Office Writer merupakan aplikasi word processor yang dikembangkan oleh The Document Foundation (TDF) dan termasuk bagian dari Libre Office.

Libre Office merupakan turunan dari Open Office yang berkembang mulai tahun 2010.

Selain dapat digunakan pada format dokumen pada umumnya, aplikasi ini juga dapat menyimpan file dengan format .html, .xhtml, .pdf dan .xml.

6. Lotus Word Pro

Lotus Word Pro merupakan aplikasi word processor yang dikeluarkan oleh IBM Lotus Symphony.

Aplikasi ini mempunyai kemampuan mempertukarkan file dengan Microsoft Word dan dapat juga membuka file dari beberapa aplikasi word processor lainnya.

Format file dokumen yang dapat dibuka yaitu .doc, .xls, .ppt, .dot, format ODF dan format Lotus SmartSuite lainnya.

7. Atlantis Word Processor

Atlantis Word Processor merupakan aplikasi pengolah kata yang tampilannya mirip dengan Microsoft Word.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil, dapat disimpan dalam USB serta dapat dibuka dengan format dokumen seperti .doc, .rtf, .txt dan .cod.

 

Nah itulah beberapa aplikasi Word Processor berlisensi Open Source yang dapat Anda gunakan untuk membantu pekerjaan Anda.

Semoga bermanfaat!